Jumat, 09 September 2016

Memperbaiki LCD HP Bergaris Hitam, Putih, Warna-Warni dan Rusak


Cara Memperbaiki LCD HP Bergaris hitam,putih,warna-warni dan Rusak

Cara Memperbaiki LCD HP Bergaris Hitam, Putih, Warna-Warni dan Rusak - Seperti biasa saya akan ngasih info buat kalian semua.Sekarang ini banyak sekali smartphone cerdas dari berbagai merek seperti Asus Zenfone, Nokia, Samsung, Sony, Xiaomi, Oppo, Ios dan lain sebagainya yang menggunakan produk lcd dengan sistem layar sentuh. Oleh sebab itu peran LCD sangat penting dan merupaka objek pital yang harus kalian jaga untuk terhindar dari masalah seperti lcd bergaris, lcd hp rusak, lcd muncul warnn-warni, lcd berbayang, lcd smarphone rusak, lcd tdaik bisa digunakan atau error, lcd hp mati. Nah, tentunya kalian sebagai pengguna smartphone cerdas harus lebih pintar dalam menggunakan handphone agar terhindar dari masalah tersebut.

Seperti kita ketahui, harga LCD dalam sebuah smartphone sangat lah mahal dan cukup menguras kantong kita. Namun apabila kalian mengalami masalah seperti LCD bergaris atau LCD berbayang , LCD Berkedip pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips memperbaikinya tetapi jika LCD Hp kalian Retak dan Mati Total segeralah untuk membeli LCD Baru.

LCD yang dapat kita perbaiki tentunya juga tidak dalam keadaan yang rusak parah, dan termasuk dalam kategori yang masih bisa diperbaiki. Nah, untuk mengatasi LCD HP yang rusak saya telah menyipakan 3 cara, yang bisa kalian simak pada ulasannya berikut ini.

Cara Memperbaiki LCD HP Bergaris Hitam, Putih, Warna-Warni dan Rusak

  • Pertama Cukup buka cover belakang
  • Lepaskan flexible LCD
  • Bersihkan dengan tisu yang dibasahi Contact Cleaner atau alkohol
  • Keringkan lalu coba pasang lagi.
  • Cek LCD akan kembali normal.


Namun jika cara ini belum berhasil mungkin Kalian bisa mencoba cara kedua. Caranya cukup mudah.

  • Silahkan semprot konektor perempuan flexible LCD dengan Contact Cleaner
  • Sikat dengan sikat gigi secara perlahan atau pelan-pelan
  • Keringkan lalu coba pasang lagi.


Saya berharap pada cara kedua ini LCD Kalian sudah tidak bergaris-garis lagi. Namun andai masih saja terdapat garis-garis coba cara ketiga dibawah ini namun cara ini terbilang cukup sulit, butuh keberanian, nekat dan berhati-hati. Berikut ini caranya :

  • Memang banyak ditemui bahwa kasus rusaknya LCD karena jatuhnya handphone kalian lalu ada jalur flexible nya ada yang putus di area ujung
  • Solusinya, silakan solder dengan panas sedang, jangan terlalu dingin atau bahkan terlalu panas.
  • Hati-hati jangan sampai ada jalur yang konslet, kalau ragu silahkan diterawang di bawah lampu sebelum dipasang kembali.


Itulah 3 Cara Mengatasi LD Hp Bergaris Vertical, LCD Handphone Rusak, Mati, Begaris, Berbayang, Berkedip, di Android, IOS, Blackberry semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.........

1 komentar: